Manfaat Mandi Susu untuk Kulit dan Cara Melakukannya di Rumah

Apakah mandi susu berguna untuk kecantikan kulit?

kegunaaan mandi susu

Sebetulnya, belum ada lumayan tidak sedikit penelitian tentang khasiat berendam dengan susu untuk kulit. Walau begitu, susu mengandung beragam vitamin, mineral, serta nutrisi lain yang diperlukan untuk menjaga kulit masih sehat.

Manfaat Mandi Susu untuk Kulit dan Cara Melakukannya di Rumah

Berikut kegunaaan yang mungkin Kamu bisakan dari mandi susu dengan cara selalu.

1. Menghaluskan kulit

Mandi susu merupakan perawatan yang membikin kulit terasa lembut serta kenyal. Ini dikarenakan sebab lemak serta protein yang terkandung dalam susu bisa menyerap ke tahap dalam kulit. Tidak hanya itu, asam laktat di dalam susu juga menolong membawa sel kulit mati.

Asam laktat merupakan sejenis asam alfa hidroksi (AHA) yang biasa dipakai dalam produk perawatan kulit serta kosmetik. Senyawa ini berkegunaaan membawa sel-sel kulit mati jadi sel kulit baru yang sehat bisa timbul ke permukaan.

Senyawa AHA juga menolong melarutkan perekat antarsel yang menahan sel kulit mati untuk masih berada pada permukaan kulit. Dengan begitu, lapisan kulit mati bakal lebih mudah mengelupas jadi permukaan kulit lebih halus serta lembut.

2. Mencerahkan kulit kusam

Selain bisa menghaluskan kulit, berendam dengan susu juga diklaim bisa menyamarkan warna kulit yang kusam dengan cara alami. Pemakaian selalu susu untuk mandi diyakini sanggup mencerahkan warna kulit berkah nutrisi yang terkandung pada susu.

Tetapi, perawatan ini pasti tidak memberbagi hasil yang instan. Desain kulit yang cerah diperoleh dari efek asam laktat dalam membersihkan sel-sel kulit mati. Semacam selaluitas skincare, kegunaaan ini baru bisa Kamu bisakan seusai mandi susu dengan cara selalu.

3. Membikin tubuh lebih rileks

Berendam dalam air yang mengandung susu dengan tambahan minyak esensial bisa membikin tubuh terasa lebih rileks. Kamu bisa memperoleh khasiat ini dengan meningkatkankan minyak esensial lavender, chamomile, alias daun mint saat mandi.

Supaya tubuh Kamu lebih rileks serta pikiran lebih tenang, cobalah meredupkan lampu serta memakai lilin sebagai bantuan pencahayaan. Tidak lupa, pasang musik yang Kamu suka supaya sensasi mandi susu lebih terasa menyenangkan.

Mandi susu memakai susu apa?

Susu A2

Ada beberapa tipe susu yang bisa Kamu gunakan untuk berendam, yakni sebagai berikut.

Susu sapi. Ini merupakan tipe susu yang paling umum dipakai sebab harganya terjangkau serta mudah dicari.

Susu kambing. Susu kambing kaya vitamin serta lebih ampuh melembapkan kulit. Bahkan, Kamu pun bisa memakai sabun susu kambing.

Buttermilk. Tipe susu ini mengandung lebih tidak sedikit asam laktat dibandingkan tipe susu lainnya jadi sangat baik untuk membawa sel-sel kulit mati (proses eksfoliasi).

Susu kacang serta kedelai. Susu dari kacang-kacangan kaya bakal kandungan lemak yang menolong membikin kulit terasa lebih halus.

Cara mudah mandi susu di rumah

kegunaaan mandi susu

Tanpa butuh bayar mahal, Kamu pun bisa meperbuat perawatan ini di rumah. Caranya mudah, yakni lumayan dengan menuangkan susu yang sudah disiapkan ke dalam bak mandi berisi air hangat.

Berikut panduan yang bisa Kamu ikuti.

Apabila Kamu memakai susu cair, masukkan 250 – 450 ml susu ke dalam bak berisi air hangat. Gunakan susu segar tanpa gula alias perasa tambahan.

Apabila Kamu memakai susu bubuk, masukkan 125 – 250 gram susu ke dalam bak mandi berisi air hangat.

Anda juga bisa meningkatkankan bahan tambahan semacam kelopak bunga, garam laut, tetesan minyak esensial, serta madu murni untuk meningkatkan kegunaaannya.

Lamanya waktu berendam bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Tetapi, sebaiknya masih ikuti panduan mandi yang benar dengan tidak berendam lebih dari 10 menit supaya kulit Kamu tidak kering.

Metode perawatan kulit ini aman serta menyenangkan. Beberapa kandungan susu bisa memberbagi kegunaaan dalam menghaluskan, melembapkan, serta mencerahkan kulit. Ketidak lebihannya mungkin hanyalah hasil yang tidak instan.

Bila Kamu mempunyai persoalan kulit semacam eksim (dermatitis atopik) serta psoriasis, sebaiknya berdiskusi dengan dokter sebelum memakai susu untuk mandi. Dokter bisa menolong menentukan apakah metode ini sesuai untuk Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk, Tanam Cabai Rawit di Halaman Rumah dengan 5 Cara Ini!

Ini Alasan Bayi Selalu Menangis ketika Potong Rambut

Tips untuk Sebelum Membeli Jersey Bali United