Apa itu Suntik Putih? Ini Efek samping dan Bahayanya

Memilki kulit putih dan cerah mungkin jadi cita-cita tak sedikit perempuan. Nggak sedikit yang rela meperbuat beberapa tutorial untuk memperoleh kulit purih tersebut umpama dengan memakai krim alias lotion pemutih. Tapi mayoritas orang mengharapkan sesuatu yang instan, maka dari itu beberapa di antaranya mencoba untuk suntik putih. Simak pengertian dan efek samping bahaya putih dibawah ini.

Apa itu Suntik Putih? Ini Efek samping dan Bahayanya

Apa itu suntik putih?

Pada dasarnya, suntik putih berfungsi menambah skin tone sampai menjadi lebih putih dan terang. Caranya, menyuntikkan alias memasukkan cairan dengan kandungan aktif ke dalam tubuh.

Cairan yang dipakai untuk suntik putih salah satunya adalah vitamin C. Kegunaaan dari vitamin C untuk menolong mencegah timbulnya kerutan di kulit wajah, menambah produksi kolagen, dan menolong supaya kulit terkesan lebih muda. Tetapi butuh kami ketahui Bela, bahwa efek dari suntik vitamin C hanya mencerahkan kulit dan mengembalikan rona orisinil kulit, bukan untuk memutihkan.

Selain vitamin C, tersedia juga zat glutathione yang adalah antioksidan yang diproduksi dengan cara alamiah dalam tubuh. Glutathione juga memiliki kegunaaan untuk menjaga sistem imun tubuh.

Sebelum meperbuat suntik putih, ada baiknya kami untuk konsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya. Kalian bisa meperbuat konsultasi dengan memilih dokter yang kompeten dalam bidang ini. Tidak hanya itu, kalian juga bisa untuk mengecek terlebih dahulu riwayat kesehatanmu.

Apakah suntik putih itu aman? Adakah efek sampingnya?

Nggak semua orang bisa meperbuat suntik putih, ada beberapa efek samping yang butuh kalian perhatikan sebelum meperbuat suntik putih ini. Ayo simak beberapa efek samping suntik putih di bawah ini.

1. Persoalan pencernaanmu terganggu

Mengkonsumsi vitamin C berlebihan dalam tubuh bisa mengganggu pencernaan semacam diare. Jadi berkelbihan vitamin C juga nggak baik lho Bela!

2. Gangguan pada ginjal dan hati

Dosis vitamin C yang terlalu berlebihan juga bisa merusak organ pencernaan semacam hati dan ginjalmu. Vitamin C sendiri bakal diolah oleh tubuh menjadi oksalat, yang menyebabkan batu ginjal.

3. Nggak baik untuk bunda hamil

Meperbuat suntik putih ini nggak disarankan untuk bunda hamil. Tidak hanya vitamin C yang disuntikkan terlalu tinggi, hal lain juga bisa menghambat produksi progesteron jadi bisa mengdampakkan keguguran.

4. Bisa menyebabkan diabetes

Bagi pengidap diabetes sangat nggak disarankan lho untuk meperbuat suntik putih ini. Sebab bisa memberbagi efek overdosis pada vitamin C dalam jangka waktu panjang dan nggak baik untuk tubuh.

5. Berpotensi kanker

Efek samping yang satu ini sangat berbahaya sekali Bela. Suntik putih bisa menyebabkan sel kanker di dalam tubuhmu berkembangbiak dampak pemakaian vitamin C yang terlalu tak sedikit. Wajib diwaspadai ya Bela.

Itulah beberapa efek samping dan bahaya suntik putih alias vitamin C. Mesikipun suntik vitamin C adalah salah satu tutorial instan untuk mempercantik kulitmu, kalian wajib masih berhati-hati sebelum meperbuatnya. Suntik putih bisa diperbuat dengan prosedur dan pemakaian dosis yang cocok. Hati-hati dalam mengambil keputusan ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk, Tanam Cabai Rawit di Halaman Rumah dengan 5 Cara Ini!

Ini Alasan Bayi Selalu Menangis ketika Potong Rambut

Tips untuk Sebelum Membeli Jersey Bali United