Jenis Tas dan Tips Memilih Tas yang Tepat untuk Traveling

Saat anda memilih tas untuk perjalanan yang tepat tentu akan sangat mempengaruhi kenyamanan anda saat dalam perjalanan? Pernahkah Anda merasa bahwa Anda telah mengasinkan tas yang salah saat bepergian? Sesuaikan dengan kebutuhan anda. Misalnya, apakah kita bepergian untuk bisnis, liburan, atau apa?

Jenis Tas dan Tips Memilih Tas yang Tepat untuk Traveling

Nah, disini yuk kenalan dengan beberapa jenis tas agar tidak salah dalam memilih dan membawa tas saat traveling.

Carrier

Tas ini lebih populer disebut tas punggung atau shoulder bag karena disandang di bahu. Tas jenis ini cocok untuk perjalanan jauh karena kepraktisan bentuknya.

Untuk perjalanan singkat, Anda dapat memilih carrier dengan kapasitas 30-40 liter. Jika perjalanannya panjang, pilih yang muat sedikit lebih dari 50 liter.

Tas ini cocok untuk backpacker karena perjalanan berpindah lokasi dengan cepat. Cobalah untuk memilih tas ini yang sesuai dengan proporsi tubuh Anda, dan pilih tali bahu yang lebar, lembut dan nyaman.

Tips utama jika menggunakan tas jenis ini adalah, letakkan barang yang ringan di paling bawah dan yang paling berat di bagian atas. Ini karena kemampuan bahu Anda untuk menahan berat lebih baik dari pada kemampuan pinggang dan punggung.

Daypack

Tas ini juga sejenis tas ransel dengan kapasitas sekitar 18-35 liter. Tidak banyak memang karena peruntukkannya adalah untuk perjalanan singkat yang hanya muat untuk dua sampai tiga pasang baju, peralatan mandi, perlengkapan gadget dan dokumen.

Koper

Koper adalah pilihan yang sangat cocok jika kita berwisata ke pusat-pusat kota yang infrastrukturnya sudah rapi dan bagus. Koper bisa diseret di sepanjang trotoir yang rata. Dalam koper juga terdapat ruang yang leluasa dan ada bagian-bagian khusus untuk menyimpan dokumen dan lain-lain, terpisah dari baju-baju dan perlengkapan mandi.

Tipsnya, jangan membawa koper di perjalanan yang medannya sulit seperti di pegunungan. Jika Anda tetap nekat membawa koper ketika mau naik gunung, Anda benar-benar saltas!

Duffle Bag

Fungsinya sama seperti ransel, tas ini cocok untuk dibawa travelling yang perpindahan cepat. Untuk Anda yang senang mencari spot-spot bagus untuk difoto dan mengharuskan Anda membawa seluruh perlengkapan fotografi misalnya, tas ini pilihan yang tepat.

Pun jika dalam masa liburan Anda ingin berolah raga atau mengunjungi tempat fitnes, Duffel Bag bisa Anda pergunakan.

Namun karena Deffel Bag hanya mempunya satu tali bahu, maka bebannya hanya disatu pundak saja. Tidak seperti ransel yang bebannya ada di dua pundak. Selain empat tas diatas tadi, berikut ada jenis-jenis tas yang bisa Anda bawa sebagai pelengkap liburan.

Tas Selempang

Jika Anda liburan di suatu kota yang mengharuskan Anda membawa koper, tidak mungkin bukan jalan-jalan menyusuri kota dengan menarik atau menjinjing koper besar Anda? J Ada satu jenis tas yang bisa Anda bawa sebagai pelengkap liburan Anda, yaitu tas selempang. Bentuknya kecil dan bisa dilipat kemudian selipkan dalam koper Anda.

Tas waist bag herschel berfungsi untuk membawa serta barang kebutuhan selama plesir di suatu daerah seperti kamera digital, kacamata, paspor,  dan juga dompet. Tips jika Anda suka dengan tas selempang, pilihlah yang talinya besar dan empuk sehingga nyaman di pundak Anda.

Tas Pinggang

Tas ini cocok untuk menyimpan dompet untuk keperluan misalkan membayar tiket masuk suatu objek wisata, atau menyimpan tissue basah, dokumen penting seperti KTP, Paspor dan lain-lain.

Intinya untuk menyimpan pernik-penik liburan yang ribet jika diletakkan di ransel atau koper. Tips membawa tas ini adalah sematkan di pinggang Anda kemudian putar sampai di depan perut Anda, ini memungkinkan Anda untuk selalu bisa mengawasi.

Itulah beberapa jenis tas dan tips ketika membawanya. Pilihan tas yang tepat menghindari Anda dari kerepotan dan kelelahan saat membawanya. Ingatlah untuk selalu membawa barang yang diperlukan selama perjalanan saja. Untuk baju-baju juga jangan membawa terlalu banyak, toh Anda bisa membeli baju suvenir semisal kaos atau kain atau sarung yang bisa Anda pakai sepulang liburan. Selamat berlibur, Traveller!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips untuk Sebelum Membeli Jersey Bali United

Apa itu Suntik Putih? Ini Efek samping dan Bahayanya

6 Penyebab Karburator Banjir, Pengendara Motor Wajib Tahu!